Sunday, July 10, 2011

Klarifikasi Dari Pihak SMPN 2 Bandung

SMPN 2 Bandung membantah bahwa siswa yang belajar di SMP berlabel Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) tersebut diharuskan memiliki laptop.

“Tidak ada aturannya siswa yang mau masuk ke SMPN 2 Bandung harus punya laptop. Itu pasti infonya salah,” tandas Kahumas SMPN 2 Bandung Elin Karlina saat dihubungi wartawan, Kamis (16/6/2011).

Elin menegaskan, bahkan jika siswa tidak memiliki laptop pun , proses belajar mengajar tetap bisa dilaksanakan, dengan cara berbarengan menggunakan laptop atau bergantian dengan siswa lain.

Terkait penerimaan siswa baru, Elin menerangkan, SMPN 2 masih melakukan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2011/2011 jalur nonakademik, baik melalui jalur tidak mampu maupun jalur prestasi.

“Untuk jalur tidak mampu, kita masih menerima sebanyak 5% dari kuota yang ada atau sekitar tiga orang siswa,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji menyarankan orangtua Muhamad Rizky Firdaus untuk mendaftar ke sekolah lain jika ditolak masuk SMPN 2 Bandung. Seperti ke SMPN 4 atau SMPN 20 Bandung meski berbeda kecamatan dengan domisili siswa.

“Silakan daftar saja ke SMP mana pun meski beda kecamatan, yang penting jaraknya dekat dengan tempat tinggal,” terang Oji.

5 comments:

Anonymous said...

Kenapa sih klo mau pinter harus punya duit dan laptop? RIDICULOUS....
proses belajar ga kudu pake laptop kaleee.... sini gurunya adu jago bikin program sama gw.

Anonymous said...

SMPN 2 Bandung adalah RSBI (rintisan sekolah bertaRIP internasional. Buktinya? sekolah ini memasang tarip mahal.

Anonymous said...

Ari biaya mahal, ari lulusan sami wae sareng anu SBI (sakola bebas iuran). Isiiiin atuh.....

SMP NEGERI 2 BANDUNG said...

@Anonim 1: Laptop emang ga wajib mas, masih banyak kok yang masih belum punya laptop (Siswa RSBI) mungkin ada miss communication antara pihak sekolah dengan orang tua murid.

@Anonim 2: Itu memang tarif standar RSBI mas, sama seperti sekolah lain juga kok, malah ada yang lebih mahal. Tetapi ini sebanding dengan fasilitasnya seperti AC, Kursi yang bagus, program pertukaran pelajar, dan masih banyak lagi.

@Anonim 3: Kalo masalah kualitas siswa sih tergantung dari siswa-nya saja, apakah dia serius untuk belajar atau tidak, cuma yang diunggulkan dari RSBI yaitu pengalaman, seperti program pertukaran pelajar dan lain-lain.

Rizkia said...

Aduh aku pusing nih harus mikirin uangnya untuk beli laptop!!!

Post a Comment

Ayo berkomentar demi kemajuan blog ini !