Saturday, April 2, 2011

SMP NEGERI 2 BANDUNG

SMP Negeri 2 Bandung adalah sekolah menengah pertama yang berada di kota BandungJawa BaratIndonesia, dan berlokasi di Jalan Sumatera no. 42,Kecamatan Sumurbandung, Kota Bandung.



Sejarah

SMP Negeri 2 Bandung dimulai sekitar tahun 1948 dengan nama Indofuropese Vereneging Kubbk School dan berlokasi di Jalan Kalipah Apo. Kemudian berturut-turut pindah ke Jalan Kasatriaan, Jalan Papandayan, dan Jalan Babatan. Pemindahan terakhir SMP Negeri 2 Bandung adalah ke lokasi saat ini, yaitu di Jalan Sumatera, dan pada tahun 1950 berubah nama menjadi SMP Negeri 2 Bandung.
SMP Negeri 2 Bandung menempati bangunan bekas sekolah Belanda, yaitu Urfese Larage School yang dibangun pada tahun 1913 oleh Pemerintah Hindia Belanda dan diambil alih oleh pemerintah Indonesia hingga sekarang. Posisinya kira-kira 400 meter di sebelah selatan Kantor Wali Kota Bandung.


Kegiatan Ekstrakurikuler

SMP Negeri 2 Bandung memiliki lebih dari 15 organisasi ekstrakurikuler resmi. (Informasi lengkap menunggu data dari OSIS SMP Negeri 2 Bandung)


Information, Communication, and Technology Club

Information, Communication, and Technology Club (secara resmi menggunakan nama ICT Club - SMP Negeri 2 Bandung, atau ICT•SMPN2BDG) adalah organisasi ekstrakurikuler yang memfokuskan diri di bidang pemanfaatan penggunaan alat-alat teknologi informasi dan komunikasi, khususnya komputer. Ekstrakurikuler ini membagi kegiatannya ke dalam tiga divisi utama:
  1. Digital Visual Art (DVA), memfokuskan diri di bidang olah visual digital, terutama manipulasi fotolukisan digitalanimasi, dan gambar vektor.
  2. Hardware Utilization and Maintenance (HUMAN), memfokuskan diri di bidang pengelolaan, perawatan, dan perakitan perangkat keras komputer.
  3. Software and Internet Utilization (SONETA), memfokuskan diri di bidang pemanfaatan perangkat lunak seperti Microsoft Office, pembuatan halamanweb, dan penggunaan weblog seperti WordPress.
ICT Club - SMP Negeri 2 Bandung adalah ekstrakurikuler yang bertanggung jawab atas seluruh pengembangan, pengelolaan sistem administrasi dan konten dari website resmi SMP Negeri 2 Bandung.


Kelompok Ilmiah Remaja

Kelompok Ilmiah Remaja (atau KIR SMP Negeri 2 Bandung) adalah kelompok para remaja yang memfokuskan diri pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.


Kelompok Pecinta Matematika

Kelompok Pecinta Matematika (atau KPM SMP Negeri 2 Bandung) adalah kelompok para remaja yang memfokuskan diri pada pembelajaran Matematika. Para anggota ekstrakurikuler ini biasa dikirimkan ke berbagai olimpiade matematika, baik tingkat regional, nasional, maupun internasional.


Keluarga Remaja Masjid Miftahul Huda

Keluarga Remaja Masjid Miftahul Huda (atau KRM Miftahul Huda - SMP Negeri 2 Bandung) adalah organisasi keagamaan yang memfokuskan diri pada pembelajaran dan pendalaman agama Islam.

Website Resmi SMP NEGERI 2 BANDUNG : SMP NEGERI 2 BANDUNG

2 comments:

Rizkia said...

Hebat asalnya sekolah Belanda !

SMP NEGERI 2 BANDUNG said...

Yaaap inilah SMPN2 Bandung. THE CENTER OF EXCELLENT

Post a Comment

Ayo berkomentar demi kemajuan blog ini !